Keris Jalak Ngoceh Tuban Janur Sinebit

Maret 02, 2017





Dhapur : Jalak Ngoceh
Tangguh : Tuban
Abad ke : XIII
Pamor : Janur Sinebit
Luk : Lurus
Ukiran : Surakarta wanda Maraseba kayu timoho pelet
Warangka : Gayaman Surakarta wanda Gandon kayu timoho pelet dewandaru
Pendok : Surakarta model Slorok dengan ornamen penghias bagian belakang
Mendak : Kendit kuningan lawas
Panjang : 34,5 cm
Berat : 133gr

Keris ini memiliki pasikutan yang harmonis, serasi. Panjang bilahnya sedang, lebar dan agak tebal. Pucukan keris bentuknya abuntut tuma. Warna besi hitam agak keputihan dan berkesan kering. Ricikan bilahnya nglimpa dengan gandik polos, pejetan, dan greneng robyong yang masih utuh.

Keris dengan dhapur Jalak Ngoceh diyakini cocok untuk para petani, peternak unggas, atau pemilik usaha burung berkicau. Bentuk pamor Janur Sinebit dapat dilihat dari lapisan pamor adeg yang berjumlah 4 bolak-balik. Pamor Janur Sinebit dianggap mempunyai tuah untuk menangkal serangan ilmu hitam.

Keris Jalak Ngoceh Tuban Pamor Janur Sinebit ini dijamin keris kuno dan sepuh asli BUKAN keris kamardhikan atau buatan baru. Kami berikan bonus singep khas Solo sebagai tali asih. Monggo yang berminat ada rasa ada jodoh hubungi kami via SMS/WA 0852-3682-9966.

Mahar istimewa
Rp 2.600.000

Tosan Aji adalah istilah bahasa Jawa untuk senjata tradisional yang terbuat dari besi dan dianggap sebagai benda pusaka. Di sini kita belajar dan berbagi informasi seputar Tosan Aji seperti Keris, Tombak, dan benda pusaka lainnya.

Artikel Terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »