Keris Brojol Mataram Ngulit Semangka

Maret 02, 2017





Dhapur : Brojol
Tangguh : Estimasi Mataram Sultan Agung
Abad ke : XVII
Pamor : Ngulit Semangka
Luk : Lurus
Ukiran : Surakarta wanda Samba Keplayu kayu tayuman
Warangka : Ladrang Surakarta wanda Kagok Capu kayu awar-awar gandar iras
Pendok : Blewah Surakarta
Mendak : Parijata
Panjang : 40 cm
Berat : 168gr

Keris Brojol Mataram pamor Ngulit Semangka ini sangat indah dilihat. Pasikutannya demes serasi dengan pamor mubyar yang kontras dengan warna besinya. Besinya matang tempaan dengan warna kehitaman. Ganja-nya tebal tapi pendek seperti keris tangguh Tuban. Pamor sampai ke pesi menujukkan tingginya kualitas keris. Pangselan atau tindik pesi bisa dilihat.

Pamornya Ngulit Semangka dengan sisipan pamor Jung Isi Dunya. Pamor sisipan ini berupa beberapa lingkaran kecil berlapis yang dikelilingi oleh lingkaran yang besar pada bagian gandik-nya. Tuah pamor Jung Isi Dunya diyakini untuk membantu mencari kekayaan dan rejeki. Pada bagian ganja bisa kita temukan pamor berupa lingkaran berlapis seperti mata kayu. Pamor ganja ini banyak dicari orang karena diyakini jika memulai suatu pekerjaan, maka akan selesai dengan baik.

Keris Brojol Mataram Ngulit Semangka ini dijamin keris kuno dan sepuh asli BUKAN keris kamardhikan atau buatan baru. Kami berikan bonus singep khas Solo sebagai tali asih. Monggo yang berminat ada rasa ada jodoh hubungi kami via SMS/WA 0852-3682-9966.

Mahar istimewa
Rp 5.800.000

Tosan Aji adalah istilah bahasa Jawa untuk senjata tradisional yang terbuat dari besi dan dianggap sebagai benda pusaka. Di sini kita belajar dan berbagi informasi seputar Tosan Aji seperti Keris, Tombak, dan benda pusaka lainnya.

Artikel Terkait

Terakhir
Sebelumnya
Next Post »