(SOLD) Keris Carubuk Majapahit Wengkon Wos Wutah

April 07, 2011
Menurut pecinta keris, dapur carubuk ini cocok untuk orang yang bergerak dibidang spiritual dan agama. Pamor Wengkon Wos Wutah. Secara harfiah nama Wos Wutah berarti ‘beras tumpah’. Pamor ini oleh kebanyakan penggemar keris dianggap memiliki tuah yang dapat membuat pemiliknya mudah mencari rezeki dan hidupnya tenteram.


Namun banyak ahli tanjeg keris yang mengatakan bahwa pamor Wos Wutah, kadang-kadang terdapat tuah lain yang "tersembunyi". Misalnya ada pamor Wos Wutah yang tuahnya dapat menghindarkan pemiliknya dari bahaya kebakaran.

Pamor wengkon seperti garis yang membentuk bingkai pada bilah keris. Kata wengkon sendiri artinya bingkai. Terkadang pamor ini disebut juga dengan pamor lis-lisan.

Tuah pamor wengkon bagi yang percaya bisa melindungi pemiliknya dari bahaya, penangkal guna, penangkal fitnah, mencegah dari gangguan binatang buas, mencegah sifat boros, dsb. Tangguh kecurigaan Majapahit. Warangka Gayaman Jogja.

Mahar Rp.1.500.000 (TERMAHAR)

Tosan Aji adalah istilah bahasa Jawa untuk senjata tradisional yang terbuat dari besi dan dianggap sebagai benda pusaka. Di sini kita belajar dan berbagi informasi seputar Tosan Aji seperti Keris, Tombak, dan benda pusaka lainnya.

Artikel Terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »